0

sumpah pemuda

28 oktober >> HARI SUMPAH PEMUDA! sumpah lo..sumpah duech...
kata "SUMPAH" yang seharusnya sakral sekarang jadi terkesan biasa ajah... miris! Opini beberapa pemuda kita, minimal dengan kita merasa sedih sudah cukup untuk berpartipasi mengenang dan mengenang kembali mengenang SUMPAH PEMUDA itu sendiri. makin miris! :(

Yang lupa isi "sumpah pemuda" monggo diingat kembali.

                             "SUMPAH PEMUDA"
                             Pertama
                             Kami putra dan putri Indonesia,
                             mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
                             Kedua
                             Kami putra dan putri Indonesia,
                             mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
                             Ketiga
                             Kami putra dan putri Indonesia,
                             menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

kita punya KTP indonesia dan bisa bahasa indonesia = SUMPAH PEMUDA. Gak gitu juga kali... kalau semua bisa kita korbankan buat pacar tercinta kenapa kita ga lakuin juga buat kemajuan bangsa tercintahhhh inihhhh...

Aku punya cerita tentang salah satu pemuda indonesia, sebut aja namanya "budi". aku juga ga tau kenapa nama samarannya budi tapi yang jelas tiap anak indonesia pasti tau budi, karna selalu ditunjukin ma guru SD, ini budi, ini ibu budi, ini ayah budi dan semua keluarga budi mungkin kalian lebih tau dari aku, hehehehehe... LANJUT! Seminggu lalu dia pasang kertas A4 di mading kampus. Di sisi paling atas kertas itu cuma ada tulisan dengan bolpoin warna biru,tulisannya kira2 kalau dibaca begini "BUTUH SEGERA TENAGA PENGAJAR MEMBACA, TULIS NAMA DAN NO.HP DIKERTAS INI". Aku pikir, paling ini sensasi mahasiswa abadi yang lagi cari jodoh atau parahnya kalau ternyata rekrutmen teroris yang terselubung,ngeri ga c??? kemaren tulisan itu udah ga ada dan diganti dengan dokumentasi foto, dia berdiri didepan papan tulis dan 5 orang bapak-bapak serius memperhatikan orang didepan papan tulis itu. Kertas pengumuman dia sebelumnya ga ada yang isi, itu artinya dia disitu mengajar SENDIRI. Wajah pengajar di foto itu aku kenal, ketemu di kelas langsung aku introgasi. Aku membrondong pertanyaan kenapa sok misterius,kenapa ini kenapa itu. "sekarang kan udah tau, mau gabung???". Aku malu!

Gak bisa BACA keliatannya simple tapi kalian bisa bayangin hal mendasar ini mereka belum bisa, kaya hidup dijalan yang gelap, cuma meraba sesuatu yang ga pasti.

Aku kagum caranya budi, "talk less do more" dan gak takut sendirian buat bikin perubahan. SALUT!
Sekali lagi selamat HARI SUMPAH PEMUDA! majulah terus pemuda indonesia!!!!!!!

0 comments:

Post a Comment